Senin, 28 Juli 2014

NetSuite Inc., Berlin Packaging, Churchill Downs, and Others: The Secret to CRM Is in the Data


1.      Apa manfaat bisnis dari implementasi CRM untuk organisasi seperti Berlin Kemasan dan Churchill Downs? Jika yang lain menggunakan CRM apakah akan Anda rekomendasikan untuk yang terakhir? Menyediakan beberapa alternatif.
CRM atau Customer Relationship Management (Manajemen Hubungan Pelanggan) adalah sebuah sistem informasi terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra dan pasca penjualan dalam sebuah organisasi. CRM sendiri melingkupi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, yang termasuk pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force), pemasaran (marketing), layanan dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field service).
Dalam suatu riset yang pernah dilakukan, ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh perusahaan dengan implementasi CRM ini :
·         Peningkatan proses komunikasi dua arah dengan pelanggan, sehingga proses transaksi menjadi lebih cepat dan akurat.
·         Perolehan informasi yang diperlukan agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.
·         Mempercepat pengambilan keputusan manajemen.
·         Meningkatkan pertumbuhan bisnis.
·         Dengan menggunakan alat analisis, dapat meningkatkan pemahaman organisasi terhadap pelanggan.
·         Mendongkrak produktivitas penjualan melalui pemetaan proses menggunakan teknologi baru.
            Sistem CRM juga memungkinkan perusahaan untuk memberi pengalaman yang konsisten dan layanan serta dukungan superior bagi pelanggan, di semua titik kontak yang dipilih oleh pelanggan. Semua manfaat ini akan memberi nilai bisnis strategis bari perusahaan dan nilai pelanggan yang besar bagi para pelanggannya (O’Brien, 2005).

2.      Apakah Anda setuju dengan gagasan bahwa organisasi yang lebih kecil lebih baik diposisikan untuk menjadi pengguna yang lebih efektif dari CRM dari yang besar? Mengapa atau mengapa tidak? Membenarkan jawaban Anda.
Setuju, karena organisasi yang lebih kecil memiliki pelanggan terbatas atau dapat dikatakan memiliki beberapa pelanggan sehingga menjadi mudah bagi mereka untuk mengelola informasi ini. Organisasi kecil mengadopsi CRM, menjadi lebih mudah untuk menerapkannya karena perubahan dan penyesuaian dapat dibuat dalam massa kecil yang tidak begitu sulit untuk membuat perubahan di tempat kecil. Berbeda dengan organisasi besar yang memiliki pelanggan dalam jumlah yang lebih besar serta volume data yang besar disesuaikan, diatur dan disinkronkan dalam sistem sehingga menjadi sangat sulit, dan menjadi hal yang kacau. Ada kemungkinan muncul lebih malas dan salah menaruhkan data dan informasi yang disebabkan data volume dan organisasi tren organisasi besar sehingga merasa sulit untuk mempertahankan CRM. Organisasi kecil mempunyai sifat fleksibel dan berkonsep lebih fokus pada manajemen pelanggan untuk pertumbuhan organisasi sehingga menjadi lebih mudah bagi mereka untuk lebih berdedikasi terhadap CRM.

3.      Salah satu isu utama dicatat dalam kasus ini adalah pentingnya "baik" data untuk keberhasilan implementasi CRM. Kami membahas banyak dari pada Chapter 5, ketika kita membandingkan pengolahan file dan pendekatan manajemen database untuk manajemen sumber daya data. Manakah dari masalah yang dibahas ada yang Anda lihat dalam kasus ini? Bagaimana aplikasi CRM berusaha untuk mengatasinya? Gunakan contoh dari kasus untuk menggambarkan jawaban Anda.
Pada sebagian perusahaan memiliki Customer Relationship Management (CRM) namun bukan sebagai sumber kebenaran. Dapat dilihat dari pernyataan Steve Canter, bahwa: "Masalah terbesar saya dengan memiliki sistem yang berbeda adalah menentukan apa yang Anda katakan merupakan sumber dari kebenaran". Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka takut dengan silo data dan perbedaan sistem yang membuat mereka menghabiskan banyak waktu dan energi untuk menjembatani silo. Sistem CRM akan melanjutkan memasukan data kemudian memberikan informasi dari pelanggan untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Inilah sebabnya mengapa data yang baik adalah nilai keberhasilan implementasi CRM diproses oleh file dan mendekati manajemen database. Sesuai yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa aplikasi CRM sudah memberikan nilai bisnis sukses. Apabila tanpa data yang akurat, lengkap, dan komprehensif menyebabkan setiap upaya CRM yang dilakukan akan menghasilkan hasil yang kurang optimal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar